Cara Memilih Anis Kembang Yang Bagus

shares

Cara Memilih Anis Kembang Yang Bagus – Budidaya Petani. Ada beberapa hal yang dapat digunakan sebagai patokan jika ingin memeilih anis kembang yang bagus. Berikut ini adalah Cara Memilih Anis Kembang Yang berkualitas yang perlu dipertimbangkan.

Cara Memilih Anis Kembang Yang Bagus

Cara Memilih Anis Kembang Yang Bagus
  • Yang pertama adalah tentu yang berkelamin jantan. Ciri-ciri burung anis kembang berjenis kelamin jantan seperti sudah disebutkan di atas, atau dapat juga dilihat dari postur tubuh yang panjang serasi, ekor lebih panjang, tulang belakang dan supit kecil rapat, warna bulu lebih tegas, paruh berwarna lebih gelap, warna bulu sangat tegas, mata besar melotot, bentuk kepala lebih besar dan bergerak lincah.
  • Cara Memilih Anis Kembang Yang Bagus yang ke-2 adalah bentuk paruhnya. Sebaiknya pilih anis kembang yang bentuk paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Paruh bagian bawah harus lurus. Jangan memilih bahan burung anis kembang yang memiliki paruh bengkok. Posisi lubang hidung pilih sedekat mungkin dengan posisi mata.
  • Cara Memilih Anis Kembang Yang Bagus yang ke-3 adalah postur badan. Pilihlah bahan anis kembang yang berpostur sedang dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Jangan memilih bahan yang berleher dan berbadan pendek.
  • Cara Memilih Anis Kembang Yang Bagus yang ke-4 adalah sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat. Tanda seperti ini mencirikan bahwa bahan tersebut sehat. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung.
  • Cara Memilih Anis Kembang Yang Bagus yang ke-5 adalah lincah dan bernafsu makan besar. Ini merupakan ciri-ciri bahan yang bermental baik.
  • Berdiri pada posisi kepala mendangak 45 derajat. Jika mendapatkan bahan anis kembang seperti ini, pada umur 7 bulan sudah sudah bisa dilombakan (sudah ngerol)
Demikian Tips Cara Memilih Anis Kembang Yang Bagus (Berkualitas), semoga bermanfaat.
http://budidaya-petani.blogspot.com/2013/01/cara-memilih-anis-kembang-yang-bagus.html

Baca juga:
Telur Itik/ Bebek
Beternak Itik / Bebek
Cara Membedakan Anis Kembang Jantan dan Betina
Terimakasih atas kunjungannya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar